Kapolda Papua Bersama The Spirit Of Papua Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Bucend II Entrop Distrik Jayapura Selatan

Jayapura, Papuatoday.id (04/07/2020) – Bertempat di RW VI / RT X Bucend II Entrop Distrik Jayapura Selatan, telah dilaksanakan penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Pandemi Corona dari posko the spirit of Papua.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw (Kapolda Papua) bersama Maikel Yerisitouw (Kordinator Spirit of Papua).

Umy Kori Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan berkah bisa bertemu Bapak Kapolda Papua dan dirinya mengucapkan selamat hari Bhayangkara, semoga selalu menjadi pengayom yang baik bagi Masyarakat.

“Disini ada warga Lereh dan Serui mereka sudah berpuluh tahun tinggal di kelurahan Entrop, mereka sering mendapatkan bantuan dari Rw 6. Kami mengapresiasi Bapak Kapolda datang langsung melihat kami mudah – mudahan menjadi berkah bagi kami dan Pak Kapolda,” Ucap Umy Kori Siregar.

Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw (Kapolda Papua) mengatakan bahwa puji syukur hari ini semua dalam keadaan baik dianugerahi kesehatan umur panjang sampai hari ini, tidak usah khawatir dan panik dengan Corona, tetap normal saja namun memakai masker dan tidak usah berkumpul kalau tidak penting.

Kapolda Papua mengucapkan permintaan maaf karena baru bisa hadir bertemu masyarakat Bucend II Entrop. Kapolda menambahkan bahwa Posko sebelumnya memiliki Grup Spirit of Papua yang terdiri dari kumpulan Pejabat Pemda dan pusat grup ini didirikan oleh Samuel Tabuni.

“Awal virus corona ada yang terpapar saya mengusulkan kita mendirikan Posko di Kotaraja dan mendapat bantuan dari semua donatur pengusaha yang ada di Jayapura, karena mereka melihat kita aktif terus sehingga bantuan terus mengalir sampai hari ini,” Tambah Kapolda Papua.

Baca Juga :  Pemekaran Wilayah Papua dan Papua Barat

Spirit Of Papua mempunyai Posko di Ruko dan telah mempunyai anggota sebanyak 34 orang yang bekerja demi kepentingan kemanusiaan.

“Di waktu bulan pertama kita urus saudara – saudara yang berasal dari Lapago itu kita prioritaskan selanjutnya Mepago setelah itu kita punya masyarakat dari Tanah Tabi, kami hanya menyalurkan dari perbantuan saudara yang diberikan ke posko kami sehingga kami meneruskan ke saudara-saudara. Itulah bentuk kepedulian kami terhadap bencana non alam pandemi covid 19,” Ujar Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menyarankan untuk tetap menjaga kondisi kini dan tetap semangat untuk tetap bekerja serta mengolah diri masih-masing.

“Sementara ini pemerintah akan membantu lagi karena pandemi masih tinggi di Kota Jayapura sehingga masih ada yang akan dikirim nanti kita lapor di dinas sosial agar di perhatikan nanti RT menyiapkan data – data,” Tutup Kapolda Papua.

Diakhir kegiatan, Kapolda Papua mnyerahkan bantuan sosial berupa sembako secara seimbolis kepada Pengurus Masjid Al – Askar Sukmawati dan Perwakilan masyarakat Lereh Ibu Lince.

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: