Berikan Bibit Sayur Kol Dan Jagung, Kapolsek Biak Barat Tingkatkan Kwalitas Pertanian Warga

Biak, PapuaToday (30/07/2020) – Sebagai upaya menjaga ketahanan pangan, khususnya di masa pandemi covid-19, Ipda Tamrin (Kapolsek Biak Barat) memberikan bantuan Bibit sayur Kol dan Bibit Jagung kepada kelompok Tani di Kampung Yomdori, Biak Barat.

“Bibit tanaman ini saya siapkan untuk bisa dimanfaatkan warga atau kelompok tani binaan dengan menanam dan berkebun memanfaatkan lahan kosong sebagai upaya menjaga ketersediaan bahan pangan di wilayah setempat,” ujar Ipda Tamrin.

Dikatakan bahwa, Ketahanan pangan saat ini sangat penting untuk dilakukan, apalagi disituasi pandemi saat ini, dengan menggunakan bibit yang bagus maka bisa membantu kelompok tani agar kedepan hasil pertaniannya bisa lebih baik dan berkualitas sehingga memiliki harga jual tinggi.

“Kiranya bibit tanaman yang diberikan bisa dikembangkan melalui kelompok tani binaan serta bisa meningkatkan kwalitas tanaman dan kedepan hasilnya bisa dimanfaatkan, bisa membantu mencukupi kebutuhan pangan bagi warga setempat dan bisa dijual untuk menambah perekonomian warga.

Baca Juga :  Danramil Serahkan Bantuan Kepada Seorang Tokoh Masyarakat Amungme

Ipda Tamrin berharap kerjasamanya bersama kelompok tani di Kampung Yomdori bisa bermanfaat dan bisa dicontohi oleh warga yang lain sehingga tercipta ketahanan pangan bagi masyarakat, terlebih disituasi pandemi covid-19 saat ini.

“Polri siap untuk membantu masyarakat agar bisa meningkatkan kwalitas pertanian, sehingga mampu menunjang perekonomian dan kestabilan bahan pangan yang ada di wilayah hukum Polres Biak Numfor,” pungkas Briptu Kapolsek Biak Barat.

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: