Kelambu Malaria Disebar pada 139 Kampung di Kabupaten Jayapura

Jayapura, PapuaToday (30/07/2020) – Guna mengatisipasi tingginya kasus malaria di tengah pandemi, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura menyalurkan kelambu anti nyamuk malaria ke 139 kampung.

Pendistribusian kelambu dilakukan berdasarkan dukungan pemerintah pusat untuk mencegah penularan penyakit malaria di Papua, terlebih khususnya di Kabupaten Jayapura, melalui gigitan nyamuk.

Khairul Lie (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura) menyebutkan untuk menjangkau seluruh kampung, maka kelambu-kelambu tersebut disalurkan melalui puskesmas yang berada di setiap distrik dan akan dibagikan kepada setiap warga melalui RT/RW oleh pemerintahan kampung setempat.

“Kami berharap kelambu yang didistribusi diterima oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, sehingga upaya untuk menekan kasus malaria bisa lebih maksimal,” jelasnya Khairul Lie.

Sementara itu, salah satu perwakilan masyarakat yakni Gites Weya yang juga Ketua RW 9 dari Kelurahan Hinekombe menyebutkan di tengah adaptasi baru, masyarakat jadi lupa dengan adanya malaria.

Baca Juga :  Empat Ton Bantuan Bagi Korban Gempa PNG Siap Dikirim

“Maka dengan bantuan kelambu anti nyamuk malaria, masyarakat dapat melindungi diri dari gigitan nyamuk malaria. Kami berterima kasih kepada dinas kesehatan yang dapat mencegah dengan cepat agar masyarakat terhindar dari malaria,” katanya.

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: