Masyarakat Distrik Mimika Timur Minta Otsus Dilanjutkan

Mimika, Papuatoday.id (29/07/2020) – Beberapa waktu yang lalu, terdapat kelompok masyarakat Papua yang menyatakan bahwa menolak Otsus dari Pemerintah Pusat. Namun hal ini berbeda dengan Wempi Sampaipo (Tokoh Masyarakat Mimika Timur) bahwa otonomi khusus sangat penting bagi masyarakat dan dirinya mendukung pemerintah melanjutkan Otsus, dan bila perlu dilakukan penambahan anggaran.

“Meskipun di beberapa titik ada yang menolak adanya otsus, namun kami tidak setuju apabila dana otsus di berhentikan karena lewat dana otsus kami di bantu dari segi pembangunan, kesehatan maupun pendidikan,” ungkap Wempi Sampaipo.

Masyarakat Distrik Mimika Timur berharap kedepan agar bisa evaluasi menyeluruh tata kelola dan efektivitas penyaluran dana otsus ini agar dilihat lagi secara detail bagaimana pengelolaannya, transparansinya, dan akuntabilitasnya dalam manyalurkan dana otsus.

Baca Juga :  Kapolda Papua Didampingi Kapolresta Jayapura Kota Beserta Grup Posko The Spirit Of Papua Berikan Sembako di Asrama Pogoma Perumnas 3 Waena

Pihaknya berharap bahwa kegiatan penyaluran bantuan dana otsus, bisa dipastikan sampai ke tangan masyarakat sehingga ekonomi di papua bisa berkembang dan memberikan kesejahtraan bagi masyarakat Papua.

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: