Sekertaris KSBN Provinsi Papua Risart Waromi : Otonomi Khusus Yang Membuat Masyarakat Papua Sejahterah

Jayapura, Papuatoday.id, (02/09/2020), – Risart Waromi (Seketaris KSBN Provinsi Papua) mengatakan bahwa Otonomi Khusus (Otsus) harus tetap dilanjutkan, karena Otsus itulah yang akan membuat masyarakat papua sejahterah.

Dengan adanya dana Otsus, masyarakat papua sangat terbantu dari segi kesehatan, pembangunan, dan pendidikan, dengan mendorong agar pemerintah melakukan evaluasi terhadap penggunaan dana otsus Jilid I (pertama) dan jika resistensinya cukup kuat maka pada Otsus Jilid II (Kedua) kedepan harus ada evaluasi terhadap penggunaan uang Otsus secara periodic atau berkala.

“Otsus Papua harus tetap dilanjutkan, karena Otsus itulah yang akan membuat masyarakat Papua sejahtera. Sementara itu mengapa hingga saat ini masih ada orang-orang atau kelompok tertentu yang tidak menginginkan Otsus tidak dilanjutkan dan dianggap gagal, karena mereka itulah orang-orang yang sebenarnya menikmati uang Otsus lebih besar dibandingkan dengan masyarakat yang saat ini cenderung diam,” ucapnya.

Dirinya juga berharap kedepan agar Penegak hukum harus berani mengambil sikap atas dugaan penyalahgunaan terhadap dana otsus dengan melakukan proses hukum dan jangan ada pembiaran terhadap adanya dugaan penyalahgunaan dana otsus sehingga adanya pemberlakuan otsus dapat tetap sasaran.

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

33 views
%d blogger menyukai ini: