Tokoh Pemuda Wamena Septianus Aspelak : Minta Pemerintah Segera Ambil Tindakan Untuk Evaluasi Otsus Jilid II

 

Jayapura, PapuaToday.id, (10/09/2020), – Septianus Aspelak (Tokoh Pemuda Wamena) menyatakan bahwa Pemerintah Pusat telah memberikan besaran anggaran yang cukup banyak dalam merealisasikan Otonomi Khusus yang ada di wilayah Provinsi Papua. Dalam hal ini, pihaknya juga meminta ada upaya / tindakan yang perlu diambil mengenai pelaksanaan Otsus yang sudah berjalan sekitar 20 tahunan.

“Pemerintah segera mengambil tindakan dengan melakukan evaluasi terhadap penyaluran dana Otsus selama ini,” jelasnya.

Dirinya juga menilai bahwa Otsus tersebut memiliki tujuan yang baik bagi masyarakat yang ada di Provinsi Papua.

“Otsus merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada kami masyarakat Papua sehingga perhatian dari Pemerintah dalam hal ini Otsus segera dilanjutkan dan kami berharap apabila otsus dilanjutkan agar pemerintah bisa mendampingi dan menyakinkan penyaluran otsus sampai langsung pada tangan masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya menginginkan agar Otsus di Papua segera dilanjutkan dengan tetap dilakukan evaluasi oleh pihak Pemerintah kepada terhadap penggunaan anggaran otsus yang berlangsung selama ini sehingga bisa diketahui anggaran otsus tersebut digunakan selama ini apakah sudah tepat sasaran atau belum.
Disinggung bahwa jika berkeja menggunakan lembaga maka akan lebih mudah kerena melibatkan banyak anggota ketimbang pansus, namun kata Thomas untuk masalah yang besar makan perlu dibentuk pansus dan dalam pansus sendiri tidak hanya anggota DPR saja melainkan ada 4 pimpinan DPR di dalamnya sehingga bisa dibilang lembaga juga yang bekerja.

Baca Juga :  TNI Tetap Akan Memburu KKB di Nduga

“Kalau menganggap ampu maka silahkan bergabung dan disitulah akan dikihat peranya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” imbaunya.

Senada disampaikan anggota Komisi IV dari Partai PKB, Orgenes Kawai. Ia berpendapat bahwa tak sepantasnya dalam internal DPR mengeluarkan pendapat untuk meniadakan Pansus Otsus, pasalnya semua bekerja dengan peran masing-masing .

“Saya pikir kurang teoat menyampaikan pansus ditiadakan sebab perangkat ini keputusan lembaga jadi sebaikanya dikawa saja,” singkatnya.

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

2 views
%d blogger menyukai ini: