Tokoh Masyarakat Kampung Samanente Kabupaten Sarmi Yakob Marwa : Infrastruktur Masih Belum Seluruhnya Baik Sehingga Perlu Perpanjangan Otonomi Khusus

Jayapura, PapuaToday.id, (10/09/2020), – Yakob Marwa (Tokoh Masyarakat Kampung Samanente Kabupaten Sarmi) mengungkapkan bahwa dana Otsus (Otonomi Khusus) sangat bermanfaat dari segi pembangunan, kesehatan, serta pendidikan dan masih ada program pembangunan yang terus dinantikan oleh masyarakat Sarmi.

Hal ini tidak terlepas dari masih perlunya pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Sarmi.

“Saat ini jalan menuju Distrik Tor Atas masih sulit untuk ditempuh menggunakan kendaraan bermotor sehingga apabila pembangunan infrastruktur menuju kampung-kampung lebih dioptimalkan maka struktur atas akan lebih mudah dicapai dari Distrik Sarmi,” ucapnya.

Ke depan pihaknya berharap agar otsus tidak hanya diberikan kepada masyarakat tapi juga perbaikan infrastruktur jalan terutama menuju kampung kampung yang ada di Kabupaten Sarmi.

Dirinya mendukung kegiatan pelaksanaan Otonomi Khusus terus dapat berlanjut di Provinsi Papua karena selama ini dana Otsus juga memberikan hal yang baik bagi perekonomian masyarakat Papua.

Baca Juga :  6 Warga Pendatang yang Kabur dari KKB Papua Ditemukan Selamat

“Saya sangat mendukung perpanjangan otsus Papua jilid II karena dana Otsus sangat membantu perekonomian masyarakat di wilayah Papua khususnya Kabupaten Sarmi,” tambahnya.
“Saya pikir kurang teoat menyampaikan pansus ditiadakan sebab perangkat ini keputusan lembaga jadi sebaikanya dikawa saja,” singkatnya.

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

29 views
%d blogger menyukai ini: