112 Dokter OAP Lulus Administrasi Program Beasiswa Otonomi Khusus

 

Jayapura, PapuaToday.id, (14/09/2020), – Sebanyak 112 dokter Orang Asli Papua (OAP) dinyatakan lulus administrasi program Beasiswa Dokter Spesialis Otsus 2020. Para dokter yang dinyatakan lulus administrasi ini diundang hadir pada Senin (14/9) di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Papua.

Seperti diketahui, 112 dokter OAP tersebut memilih berbagai program spesialis, mulai dari Obsgyn, gizi klinik, Neurologi, penyakit dalam, patologi klinik, bedah syaraf, radiologi, ilmu kesehatan anak, spesialis jantung dan pembuluh darah, hingga kedokteran fisik dan rehabilitasi.

Para dokter ini diketahui pula bertugas di berbagai daerah di Papua dan Papua Barat, mulai dari Kota Jayapura, Lanny Jaya, Biak Numfor, Mimika, Mamberamo Raya, Sarmi, Intan Jaya, Jayawijaya, Bintuni, hingga Sorong.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Papua, Aryoko AF Rumaropen, mengatakan, program Beasiswa Dokter Spesialis Afirmasi Otonomi Khusus (Otsus) tahun 2020 merupakan program Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga dokter spesialis di Papua.

Baca Juga :  Ikrar Anshor Jayapura Untuk Dukung Papua Damai

Pemprov Papua berkomitmen memberikan layanan kesehatan terbaik. Untuk mewujudkannya, lanjut Rumaropen, tahun ini gubernur dan wakil gubernur memberikan beasiswa yang cukup besar bagi dokter-dokter asli Papua, untuk mengambil dokter spesialis di berbagai perguruan tinggi di tanah air maupun luar negeri.

“Tujuan utama dari program bapak gubernur dan wakil gubernur Papua adalah dokter-dokter unggul asli Papua yang profesional dan terampil. Setelah selesai, mereka kembali ke Tanah Papua untuk mengabdi kepada masyarakat,” ungkap Aryoko Rumaropen.

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

2 views
%d blogger menyukai ini: