Ketua Masyarakat Pegunungan Tengah Mendukung Otonomi Khusus Jilid II

Jayapura, PapuaToday.id (14/09/2020), – Simon Kosay (Ketua Masyarakat Pegunungan Tengah) wilayah Keerom merupakan salah satu dari banyak orang Papua yang mendukung Otonomi Khusus (Otsus) Papua Jilid II.

“Kami sangat mendukung Otsus Jilid II karena dengan adamnya Otsus kami melihat sudah banyak perubahan untuk orang asli Papua,” ungkap Simon.

Ia berpesan kedepanya Otsus Jilid II ini harus lebih transparan dalam penggunaannya mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Distrik hingga ke masyarakat paling bawah.

“Pemerintah harus lebih terbuka kepada masyarakat sejauh mana penggunaan Otsus untuk kepentingan masyarakat Papua,” tegasnya.

Simon juga berharap semua instansi dan lembaga pemrintah baik pemerintah daerag, TNI Polri harus ikut mendukung dengan membantu mensosialisasikan tentang Otsus.

“Sehingga tidak ada kesalahpahaman dengan saudara kita yang menolak akibat belum paham,” harapnya.

Baca Juga :  Berulah lagi, KKSB Bakar Sekolah, Anak-anak Tidak Dapat Sekolah

Dilansir dari bisnis.com Sri Mulyani (Mentri Keuangan) menegaskan dana Otonomi Khusus pada anggaran 2021 meningkat menjadi Ro19,9 triliun.

Dengan rincian untuk Papua dan Papua Barat serta Aceh masing-masing sebesar Rp7,8 triliun atau naik 3,3 persen dari tahun 2020.

Sedangkan dana tambahan infrastruktur dalam rangkat Otsus sebesar Rp4,3 triliun.

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

2 views
%d blogger menyukai ini: