Tokoh Gereja Karel Maniani : Otonomi Khusus di Papua Harus Berlanjut, Karena Sudah Kehendak Tuhan

 

Jayapura, PapuaToday.id, (14/09/2020), – Sejumlah tokoh Agama di Papua ikut berusara terkait pro dan kontra keberlanjutan Otonomi Khusus yang akan berakhir di 2021 (Jilid I) dan direncanakan untuk dilanjutkan ke Jilid II.

Pendeta Karel Maniani menegaskan untuk mendukung keberlanjutan pemberian dana Otsus Papua Jilid II oleh pemerintah pusat.

“Otonomi Khusus (Otsus) bisa berlanjut jilid II itu apabila kehendak tuhan. Tapi kalau bukan kehendak tuhan ia akan berakhir dengan sendirinya, ” tegasnya.

Menurutnya, Otonomi khusus (Otsus) sangat dibutuhkan oleh masyrakat Papua. Sebab pembangunan perlu di laksanakan di Papua kedepan, demi kesejahteraan masyarakat Papua.

“Kelompok yang berusaha untuk menolak Otonomi Khusus (Otsus) perlu memberikan penjelasan yang mana menjadi dasar yang pasti untuk menolak. Karena pada kenyataannya sebagian besar rakyat Papua sangat mendukung Otsus untuk perkembangan di tanah Papua kedepannya,” tegasnya lagi.

Baca Juga :  Wali Kota Kukuhkan 30 Paskibra Kota Jayapura

Pendeta Maniano menambahkan, penolakan oleh sebagian orang itu adalah sesuatu yang tidak berdasar, sehingga ia selaku tokoh gereja meminta aksi penolakan tersebut dihentikan sehingga tidak timbul konflik sosial diantara masyarakat Papua.

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

5 views
%d blogger menyukai ini: