Foto Selfie,Tips untuk Semakin Kece dan Instagramable

Foto selfie atau foto diri sendiri kini menjadi hobi banyak orang. Apalagi, kemampuan kamera depan di smartphone masa kini kian canggih dan kaya fitur.

Misalnya dengan smartphone Android maupun Ios, pengguna kini bisa membuat foto selfie menjadi lebih menarik. Meski kamu merasa bukan orang yang fotogenik, berbekal cara yang tepat dan kemampuan kamera yang andal, akan menghasilkan foto selfie yang lebih memukau.

Apa saja yang diperlukan? Simak tips selfie di bawah ini

Pose

Pose

Pertama yang perlu dikuasai dalam hal foto selfie adalah pose. Perlu diketahui, tidak semua pose mungkin cocok buat kamu, jadi cobalah untuk mencari pose yang bisa menampilkan sisi terbaik kamu.

Pasalnya, semua orang memiliki sisi atau sudut tertentu yang kita rasa terlihat jauh lebih baik dalam selfie dan jauh lebih fotogenik.

Jika kamu belum menemukannya, coba gerakkan ponsel di sekitar wajah dan bidik berulang kali. Lalu, pilih hasil swafoto yang paling disukai, terkadang saat memalingkan wajah justru menjadi sisi terbaik kamu.

Cahaya

Dalam hal fotografi, cahaya adalah segalanya. Pencahayaan bisa membuat wajah terlihat lebih baik atau justru menghancurkan setiap proporsi.

Foto narsis menggunakan cahaya alami bisa menghasilkan foto yang bagus. Namun, terkadang sinar matahari bisa terlalu menyengat di wajah. Jadi, sebaiknya kamu menghindari memotret di siang hari bolong.

Selain itu, pastikan sumber cahaya untuk foto selfie tidak terletak di belakang posisi kamu dan tidak ada bayangan di wajah kamu

Posisi kamera

Posisi kamera

Berikutnya, jauhkan kamera smartphone dengan posisi di bagian bawah ponsel harus sejajar dengan mata atau dahi. Turunkan sedikit dagu dan pastikan untuk menjaga mata tetap terbuka lebar serta sedikit mengangkat alis.

Selanjutnya, kamera depan smartphone secara otomatis akan mengoptimalkan tingkat kecerahan, terutama dalam tangkapan dengan cahaya latar sekaligus menuntaskan swafoto

Selfie samping

Selfie samping

Selfie samping juga bisa bermanfaat untuk fitur wajah. Jika sudutnya tepat, kamu mungkin akan mendapatkan tampilan rahang yang indah dan pas. Coba juga untuk tidak melihat langsung ke arah kamera dan geser pandangan sedikit ke arah samping.

Apabila kamu memiliki masalah dengan double chin, coba dorong wajah ke arah depan. Hal ini mungkin membuat postur tampak aneh tetapi leher akan terlihat bagus di foto

Senyum

Senyum

Tampilkan senyum yang sebenarnya. Caranya, dengan memikirkan sesuatu yang benar-benar membuat kamu tersenyum. Misalnya, memikirkan memori indah dan hidupkan kembali sehingga akan memberikan ekspresi wajah kamu yang indah saat selfie.

Selain itu, mulut dan bibir tidak boleh kaku, sebaliknya buka sedikit mulut seolah-olah kamu sedang bernapas.

You May Also Like

About the Author: Wingki